SEKRETARIS YANG SUKSES DAN BERSUMBER DAYA
Abstract
Era globalisasi menyebabkan seorang sekretaris dihadapkan pada persaingan karir yang semakin ketat. Hal ini menyebabkan seorang sekretaris harus memiliki profesionalitas untukĀ mencapai suatu kesuksesan, bukan hanya kekuatan intelektualnya tapi juga keterampilan, keahlian dan kepribadian yang dimilikinya. Sekretaris yang bersumber daya akan membuatnya disukai oleh pemimpinnya dan membuatnya tidak dapat tergantikan oleh siapapun. Artikel ini membahas tentang bagaimana menjadi sekretaris yang sukses dan bersumber daya dalam meniti karirnya. Hal-hal yang harus dimiliki untuk menjadi seorang sekretaris yang sukses dan bersumber daya adalah memiliki minat pada pekerjaan sebagai sekretaris, memiliki sikap dan kepribadian yang baik, memiliki sikap mental yang positif, penampilannya mencerminkan kesopanan dan ciri wanita yang baik, memiliki keterampilan di dalam melaksanakan tugas keseharian, memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas, kreatif, inovatif, fleksibel, serta mampu membina hubungan baik dengan berbagai pihak.