Dari Kepuasan Pelanggan Kepada Kemakmuran Pemegang Saham

  • Elvis Sumanti Universitas Klabat

Abstract

Tujuan perusahaan adalah memaksimalkan kemakmuran dari pemilik saham bagi perusahaan yang telah go public. Kemakmuran ini dapat dimaksimalkan ketika perusahaan membagikan dividen karena perusahaan secara konstan mendapatkan aliran kas yang positif, serta harga saham menunjukkan peningkatan.  Penelitian-penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa salah satu hal yang sangat dominan untuk mencapai tujuan ini adalah adanya kepuasan konsumen yang tinggi.  Tujuan dari artikel ini adalah untuk menunjukkan bahwa customer satisfaction yang dibangun melalui customer relationship management akan dapat meningkatkan customer lifetime value yang pada akhirnya bermuara pada meningkatnya kemakmuran dari pemilik.

Published
2009-12-31
How to Cite
SUMANTI, Elvis. Dari Kepuasan Pelanggan Kepada Kemakmuran Pemegang Saham. JBE (Journal of Business and Economics), [S.l.], p. 160-164, dec. 2009. ISSN 1412-0070. Available at: <https://ejournal.unklab.ac.id/index.php/jbe/article/view/131>. Date accessed: 04 oct. 2025.
Section
Articles